SAFARI RAMADHAN 2024 /1445 H DI DESA CIKUPA TASIKMALAYA

Cikupa.id - Kegiatan Safari Ramadhan 2024 1445 H tingkat kecamatan digelar di Desa Cikupa Tasikmalaya, Hari Jumat 29 Maret 2024 di Masjid DKM Al Barkah Cikaret. Tim 2 Safari Ramadhan yang di ketuai oleh Sekmat Karangnunggal melaksanakan acara kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari Ramadhan 2024 Cikupa Karangnunggal

SAFARI RAMADHAN 2024 /1445 H DI DESA CIKUPA TASIKMALAYA

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Karangnunggal bersama Desa Cikupa dalam mencari keberkahan bulan Suci Ramadhan di tahun 2024 ini adalah Safari Ramadhan. Safari Ramadhan ini melibatkan Pemerintah Kecamatan, Kepala Desa, Perangkat Desa maupun lembaga Desa, KKN Unik Cipasung, serta Stake holder lainya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari hari tertentu sesuai jadwal yang telah disusun. Salah satu kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dengan mengadakan kegiatan silaturahmi pagi hari ke Masjid di Desa-desa yang ada di Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya ini, kemudian di lanjutkan dengan pembagian bingkisan dan sembako sebanyak 20 buah.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.


Serah Terima Sembako/Bingkisan oleh Sekmat Karangnunggal

Safari Ramadhan adalah kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam rangka memperoleh kegiatan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini kita umat islam dapat saling bersilaturrahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Safari Ramadhan ini melibatkan Pemerintah Kecamatan Karangnunggal, Pemdes Cikupa dan lembaga ataupun tokoh masyarakat, ulama dan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 29 Maret 2024 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Hal ini sesuai jadwal yang telah disusun. Salah satu kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dengan mengikuti kegiatan acara pengajian pada pagi hari di Masjid DKM Al Barkah Cikaret Desa  Cikupa yang ditempati untuk kegiatan Safari Ramadhan.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan, dikatakan Sekmat Bapak Adeng bahwa Safari Ramadhan sebagai bentuk menjalin kedekatan dan mempererat tali Silaturrahmi antara Pemerintah Kecamatan dengan warga Masyarakat khususnya yang ada di Desa Cikupa Tasikmalaya, sehingga pada bulan suci Ramadhan ini suasana senang dan dapat menggapai keberkahan dari Allah SWT. (Jurnalis Desa:Iman)

Tidak ada komentar untuk "SAFARI RAMADHAN 2024 /1445 H DI DESA CIKUPA TASIKMALAYA"

Milangkala Ka-53 Cikupa