Wisata Tasikmalaya Cikupa Leuwi Rajasa, Libur Lebaran Gratis Bersama Keluarga

Cikupa.id - Beragam tempat Wisata Tasikmalaya, yang mampu membuat pengalaman baru atau panorama alam yang indah, yang layak anda kunjungi ketika Libur Lebaran panjang Gratis Bersama Keluarga yakni Leuwi Rajasa Cikupa. Meski tempat wisata desa ini masih asing dan belum banyak diketahui oleh pengunjung.


Apabila anda berencana mudik dari kota ke daerah Tasikmalaya, khususnya Desa Cikupa Karangnunggal, tempat wisata Tasikmalaya meski jadi urutan pertama yang layak didatangi. Untuk diingat, tarif tiket masuk gratis atau tanpa bayar cocok sekali untuk liburan keluarga besar anda, bisa renang maupun ngaliwet atau makan bersama, pastikan selalu memperbarui informasi sebelum berkunjung hanya di situs resmi desa cikupa.id.

Tempat wisata Tasikmalaya Cikupa Karangnunggal

Leuwi Rajasa Cikupa


Leuwi Rajasa mungkin masih terasa asing di telinga masyarakat di luar Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Tasikmalaya, Jawa Barat. Leuwi Rajasa adalah sebuah aliran sungai indah kanan kirinya yang diapit dua bukit tebing namanya “sempur” bahkan ada aliran namanya Curug Sempur.

Leuwi Rajasa ini tepatnya berada di Kp Cikupa Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Leuwi Rajasa pancarkan keindahan alam asli pedesaan yang indah. Hamparan bebatuan yang berjejer, dengan diiringi suara gemericik air, pohon menjulang tinggi dan udara segar, asri dan jauh dari polusi perkotaan, hal ini dapat anda rasakan sepenuhnya ketenangan diri jika datang ke Leuwi Rajasa Cikupa ini. Bahkan jika anda pecinta mancing mania, andapun bisa menebarkan pancing-pancing di tempat ini, beragam ikan yang mendiami sungai ini.

nah, jika anda tertarik ingin mengunjungi Leuwi Rajasa Cikupa ini, anda cukup memakan waktu perjalanan sekitar 15-20 menit dari Pusat Kantor Desa Cikupa, dengan melintasi kawasan perkebunan, juga harap hati-hati ketika di akhir perjalanan ada tebing-tebing yang sedikit curam, adrenalin anda akan tertantang disini. Diakhir nanti anda akan melewati sungai dengan hamparan bebatuan, itulah tempat wisata Leuwi Rajasa Cikupa Tasikmalaya.

Untuk mencapai ke tempat ini memang membutuhkan, eits... perjuangan anda selama itu, akan terbayarkan dengan Fenomena, indahnya ketika anda sampai di lokasi.

Leuwi Rajasa merupakan sebuah sungai yang airnya mengalir ke Curug Sempur, yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat Leuwi Rajasa. Anda dapat beraktifitas seperti berenang, mancing dan makan bersama/ngaliwet.

Penulis Iwa Ahmad Sungkawa, Editor : Iman





Tidak ada komentar untuk "Wisata Tasikmalaya Cikupa Leuwi Rajasa, Libur Lebaran Gratis Bersama Keluarga"

Milangkala Ka-53 Cikupa